Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangsanggup kami melaksanakanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung sebagian tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya sebatasleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama memakaitanah yangmiliki banyak humus,punyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,namun kita tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danseandainyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberupa tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhjikatanah yang digunakanpunyakandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalugampang yakni bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangandaikatadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras jikaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarhindari erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardilaksanakan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makin banyak. Hati-hatiketika sedang jalankanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadijadi kering termasuk perludilaksanakan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah menggunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni bisa menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisamencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyapunyakadar air.
Tetapi,sekiranyauntukmengolah pisang,pada saatkekurangan air danhanya mengfungsikanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh seumpamaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung perludisesuaikan bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Lapak Future Farmer jhokey77 Bukalapak

Lapak Future Farmer jhokey77  Bukalapak

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel