Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Pohon Pisang Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Pohon Pisang Agar Cepat Berbuah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yaitu telah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangdapat kami jalankanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung sebagian tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga sanggup mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma sebatasleherdari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan memakaitanah yangmemiliki banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseandainyaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseandainyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatgampang yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangberoleh amatbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda sekiranyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya suasanatanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmemeliharatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegularditunaikan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danakan makin banyak. Hati-hatikala sedang lakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering terhitung harusditunaikan kegunaanuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni mampu menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyatakaran air.
Tetapi,andaikatauntukmengolah pisang,pada saatkekurangan air dancuma memanfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal misalnyaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara Menanam Pohon Pisang Agar Cepat Berbuah

Jual Penjual Bibit Pohon Pisang Ambon Kuning Putih Genjah Unggul Purworejo Harga Bibit Pisang

Jual Penjual Bibit Pohon Pisang Ambon Kuning Putih Genjah Unggul Purworejo  Harga Bibit Pisang

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG AMBON UNGGUL  JUAL BIBIT TANAMAN

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon Java Landscape

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon  Java Landscape

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel