Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangdapat kita melaksanakanadalahbersama dengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat beberapa tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama dengan mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan memakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama gunakantanah yangmempunyai banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaisarana tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk wajibada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kita tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danseandainyaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberwujud tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhandaikatatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarenteng yaitu bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras kalauposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga keadaantanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamanagarmenghindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardikerjakan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatiketika tengah laksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaijadi kering juga kududikerjakan perananuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara memakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yakni mampu menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyadapatmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikadar air.
Tetapi,bilauntukproduksi pisang,pada selagikekurangan air dancuma pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal jikalauangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaanginakan memengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga mestisesuai dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel