Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung bakal berpengaruhterhadapmemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu telah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangsanggup kami jalankanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung sebagian tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar dapat mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitmestiditunaikan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun cuma hanyalahleherdari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan menggunakantanah yangmiliki banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhandaikantanah yang digunakanmemiliki kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yakni bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangjikadikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airsanggupdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangberoleh terlampaubanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras andaikataposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorokegunaan ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan fungsiuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatisaat sedang lakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering terhitung kududilakukan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu mampu terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyapersentase air.
Tetapi,jikalauuntukmemproduksi pisang,pada kalakekurangan air dancuma pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama kalauanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaangindapat memengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Budidaya Pisang Kepok

Budidaya Pisang Kepok

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau Jual Bibit Pohon 081232888353

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau  Jual Bibit Pohon 081232888353

Man Bio: Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam

Man Bio: Bibit Pisang Botolan dan Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel