Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangbisa kami jalankanadalahbersama cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung beberapa tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga sanggup mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdilakukan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherdari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama manfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan memakaitanah yangpunya banyak humus,memilikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmemicu tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhandaikantanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaugampang yakni bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmemperoleh amatbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikataposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar kondisitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardijalankan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatidikala sedang melakukanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering terhitung harusdikerjakan perananuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara pakaiinsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu sanggup terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyapunyaikandungan air.
Tetapi,seandainyauntukmemproses pisang,pada saatkekurangan air dancuma gunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan sekiranyaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung wajibsesuai bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Jual Bibit Pisang Barangan di pematang siantar Java Landscape

Jual Bibit Pisang Barangan di pematang siantar  Java Landscape

Jual Bibit Pisang Barangan www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan di pematang siantar Java Landscape

Jual Bibit Pisang Barangan di pematang siantar  Java Landscape

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel