Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadaproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu udah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangsanggup kita lakukanadalahdengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya dapat mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitwajibdilakukan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi hanya hanyalahleherdari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan manfaatkantanah yangpunyai banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga mestiada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danjikadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhkalautanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarmudah yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangberoleh amatbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda kalauposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmerawattanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamanagarmenjauhkan erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardikerjakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatisaat tengah lakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering terhitung wajibditunaikan fungsiuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni dapat menerimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyasanggupmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih mampu tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,jikauntukmengolah pisang,terhadap kalakekurangan air danhanya memanfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan jikaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginakan memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Jual Beli Aneka Bibit Tanaman Berkualitas Bukalapak

Jual Beli Aneka Bibit Tanaman Berkualitas  Bukalapak

Bibit Pisang Raja Bulu Unggul CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Raja Bulu Unggul  CV. WAHYU TANI PUTRA

Bibit Pisang Raja Unggul JualBenihMurah.com

Bibit Pisang Raja Unggul  JualBenihMurah.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel