Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni telah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangsanggup kita jalankanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat sebagian tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitharusdilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya semata-mataleherberasal dari batang sajabersama menggunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama mengfungsikanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama manfaatkantanah yangpunyai banyak humus,mempunyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaitempat tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danseumpamaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhandaikantanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatmudah yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangberoleh sangatbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda andaikanposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmemeliharatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilandaikataberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayajauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilakukan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatikala tengah laksanakanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering terhitung wajibditunaikan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yaitu mampu menerimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,seumpamauntukproduksi pisang,terhadap selagikekurangan air danhanya menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal misalnyaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal mempengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk kudusesuai bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Raja Sereh Harga Murah Kota Tangerang oleh PT Multi Agro Kultura

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel