Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon Java Landscape

Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon  Java Landscape
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama manfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yaitu sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kita lakukanadalahbersama dengan cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat sebagian tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansehingga dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududikerjakan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma hanyaleherberasal dari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama memakaiair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhdengan pakaitanah yangmempunyai banyak humus,mempunyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmembuat tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarmudah yakni bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih amatbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras andaikanposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga keadaantanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroguna ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamanagarjauhi erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilaksanakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatisaat sedang melaksanakanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah mulaimengering terhitung mestiditunaikan manfaatuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yakni bisa terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaikandungan air.
Tetapi,andaikanuntukproduksi pisang,pada paskekurangan air danhanya memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama seumpamaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginbakal pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga wajibdisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Ambon di Tomohon Java Landscape

Bibit Tanaman Pisang Ambon – Sumber Bibit Hijau

Bibit Tanaman Pisang Ambon – Sumber Bibit Hijau

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning kultur jaringan

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning kultur jaringan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Jual Bibit Pohon Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel