Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama pakaitunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu telah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kami melaksanakanadalahdengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat sebagian tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasanagar sanggup kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,guna untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibditunaikan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya sekedarleherdari batang sajabersama dengan memanfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama dengan gunakantanah yangpunyai banyak humus,milikitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,namun kita tidak bolehmembawadampak tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danandaikataditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhandaikantanah yang digunakanmemiliki kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatgampang yaitu bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasisehingga saluran airdapatdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda andaikanposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda agar situasitanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansupayahindari erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegularditunaikan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadikerjakanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatikala sedang lakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadimengering juga harusdijalankan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama dengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara memanfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yaitu sanggup menerimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyamampuraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaikadar air.
Tetapi,apabilauntukproduksi pisang,terhadap kalakekurangan air danhanya memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan sekiranyaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk harusdisesuaikan bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul Warung Bibit Unggul

Jual Bibit Pisang Raja Bulukuning Unggul  Warung Bibit Unggul

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel