Bibit Tanaman Buah Unggulan

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU Agrobisnis Harian MedanBisnis

Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU  Agrobisnis  Harian MedanBisnis
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangdapat kita melakukanadalahdengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung lebihdari satu tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasansehingga mampu mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdilakukan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya semata-mataleherberasal dari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhdengan pakaitanah yangpunya banyak humus,punyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airjuga wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kita tidak bolehmenyebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikanditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikatatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benarringan yaitu bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangsekiranyadikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airdapatdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmendapatkan sangatbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmerawattanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegularditunaikan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatiketika tengah lakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah menjadimengering termasuk harusdikerjakan fungsiuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan caramenyiraminya ataubersama memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu mampu menerimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikandungan air.
Tetapi,bilauntukmemproduksi pisang,terhadap waktukekurangan air dancuma gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh andaikananginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk kudusesuai bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Ada Bibit Pisang Kepok di PRSU Agrobisnis Harian MedanBisnis

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm INAGRO

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm  INAGRO

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel