Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok Mas Fikr

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok  Mas Fikr
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan memakaitunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangpunyai tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kita melakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung sebagian tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya sanggup kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududilaksanakan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1hingga 2 harisupaya potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi cuma sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan gunakantanah yangmemiliki banyak humus,milikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakantempat tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kita tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm danandaikanditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhseumpamatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaugampang yakni bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanakan mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmemperoleh benar-benarbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda jikaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar kondisitanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmenjagatanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegularditunaikan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatiketika sedang melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah jadimengering terhitung perludilakukan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu dapat terimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyadapatmeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaikadar air.
Tetapi,andaikanuntukmengolah pisang,pada paskekurangan air dancuma memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal jikaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginbakal mempengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga mestisesuai dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok Mas Fikr

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok Mas Fikr

Cara Menanam dan Budidaya Pisang Kepok  Mas Fikr

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel