Bibit Tanaman Buah Unggulan

CV. Mitra Bibit: Pisang ambon dan jenis jenis pisang komersil lain

CV. Mitra Bibit: Pisang ambon dan jenis jenis pisang komersil lain
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangbisa kami lakukanadalahbersama dengan langkah membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung sebagian tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansehingga dapat kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusdilakukan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama menggunakantanah yangmempunyai banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmengfungsikanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airjuga harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kita tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm dansekiranyaditempat yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhseumpamatanah yang digunakanpunyakandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatgampang yaitu bersamapenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangmeraih benar-benarbanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras jikalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmerawattanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilkalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenjauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardikerjakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatikala tengah melaksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah terasamengering juga wajibdilakukan kegunaanuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah memakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yakni dapat menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaikandungan air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproses pisang,pada paskekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal andaikataangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan pengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga perludisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with CV. Mitra Bibit: Pisang ambon dan jenis jenis pisang komersil lain

CV. Mitra Bibit: Cara Budidaya Tanaman Buah Pisang

CV. Mitra Bibit: Cara Budidaya Tanaman Buah Pisang

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap Bukalapak

Jual Produk Bibit Pisang Merah Murah dan Terlengkap  Bukalapak

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning kultur jaringan

Jual Bibit Pisang Ambon Kuning kultur jaringan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel