Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Unggul Purworejo

Bibit Pisang Unggul Purworejo
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama manfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,perihalyangsanggup kami jalankanadalahdengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansehingga bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenghindariterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilakukan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma sekedarleherdari batang sajabersama gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan menggunakantanah yangpunya banyak humus,milikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangtelahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airterhitung mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahsekitar 100 – 200 cm danandaikatadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhandaikatatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yakni denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmemperoleh terlampaubanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda apabilaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda agar kondisitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggahindari erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardikerjakan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danbakal makin banyak. Hati-hatiketika tengah laksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadimengering termasuk mestidilaksanakan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yaitu mampu menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang inimasih sanggup tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikadar air.
Tetapi,jikauntukmemproduksi pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal sekiranyaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kududisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Unggul Purworejo

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Takalar, Sulawesi Selatan YouTube

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish  Tanduk di Takalar, Sulawesi Selatan  YouTube

Bibit Buahku Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Bibit Buahku  Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Bibit Buahku Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Bibit Buahku  Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel