Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu telah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangdapat kami laksanakanadalahbersama dengan langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar bisa kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitkududikerjakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma hanyalahleherberasal dari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan pakaiair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan gunakantanah yangpunyai banyak humus,punyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdilakukan pemupukan.
Selain itu, airjuga kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmengakibatkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm dankalaudiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseumpamatanah yang digunakanpunyakandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalugampang yakni denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmenyebabkan tanaman pisangberoleh terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras jikalauposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras agar suasanatanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilaksanakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadasekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatikala sedang melaksanakanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadimengering terhitung wajibdikerjakan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmenghasilkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni bisa menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersama ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih sanggup tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproses pisang,pada kalakekurangan air dancuma gunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal jikalauangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaanginakan pengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kudusesuai bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Barru, Sulawesi Selatan YouTube

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish  Tanduk di Barru, Sulawesi Selatan  YouTube

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Man Bio: Jual Bibit Pisang Kultur Jaringan BerTrichoderma

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU

Grosir Bibit Pisang Tanduk Harga Murah

Grosir Bibit Pisang Tanduk Harga Murah

Hanya 1 komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel