Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakandengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangmampu kami laksanakanadalahbersama langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar bisa mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitwajibdikerjakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi cuma hanyalahleherberasal dari batang sajabersama dengan mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama menggunakantanah yangmiliki banyak humus,punyapersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaisarana tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airjuga perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseumpamadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhapabilatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaumudah yakni denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmemperoleh terlalubanyak airdalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda misalnyaposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga kondisitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansupayajauhi erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardijalankan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal makinlama banyak. Hati-hatidisaat sedang lakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah menjadijadi kering terhitung mestidilakukan perananuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah mengfungsikaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni sanggup terimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap biasanya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyadapatmenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap mampu tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,kalauuntukmemproduksi pisang,pada waktukekurangan air dancuma memanfaatkanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan jikaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup merusak daun.
             Makaanginbakal memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung wajibdisesuaikan bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang Raja di Nagan Raya

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

bibit pisang raja,bibit tanaman pisang raja,jual bibit tanaman pisang raja,bibit pisang raja

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel