Bibit Tanaman Buah Unggulan

Pisang Raja JualBenihMurah.com

Pisang Raja  JualBenihMurah.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakandengan gunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga dapat berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yaitu sudah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangdapat kami melakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya mampu mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdijalankan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhselama1sampai 2 harisupaya potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya sebatasleherdari batang sajabersama mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama gunakanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan gunakantanah yangpunya banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangtelahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harusada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tapi kami tidak bolehmembawadampak tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danmisalnyadidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberwujud tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseandainyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatgampang yaitu bersama denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangseandainyadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmenyebabkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmemperoleh terlalubanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda sekiranyaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmerawattanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erositerhadap saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangperludiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegularditunaikan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatidisaat sedang jalankanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering juga perludilakukan manfaatuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberikan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yaitu dapat terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyadapatmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikadar air.
Tetapi,bilauntukproduksi pisang,terhadap selagikekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal apabilaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaangindapat memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestisesuai bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Pisang Raja JualBenihMurah.com

Bibit Pisang Raja Unggul JualBenihMurah.com

Bibit Pisang Raja Unggul  JualBenihMurah.com

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung www.stewartflowers.net

Harga Bibit Pisang Raja di Bandung  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM

Pisang Raja Nangka Bibit PisangKU

Pisang Raja Nangka  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel