Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangsanggup kami lakukanadalahbersama dengan langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasanagar mampu kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududilakukan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma cumanleherberasal dari batang sajadengan gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhbersama memanfaatkantanah yangmempunyai banyak humus,mempunyaikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakantempat tanam atau tanah berhumus yangtelahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airjuga harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danandaikatadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhmisalnyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yakni bersamapenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasiagar saluran airmampudikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmeraih sangatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda jikalauposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoroperanan ntukmenjagatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilapabilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegularditunaikan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danbakal makinlama banyak. Hati-hatisaat tengah laksanakanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah terasajadi kering juga kududilaksanakan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara memakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu bisa menerimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyasanggupmencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamilikipersentase air.
Tetapi,seandainyauntukmemproses pisang,pada selagikekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama apabilaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginakan memengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga perludisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride Bibit Pisang Mas

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul  Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride  Bibit Pisang Mas

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel