Bibit Tanaman Buah Unggulan

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama mengfungsikantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhterhadapproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan milikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangmasih sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangbisa kita lakukanadalahbersama dengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitwajibdilakukan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi hanya hanyalahleherberasal dari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan gunakantanah yangmemiliki banyak humus,memilikipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaisarana tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk perluada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kami tidak bolehmembuat tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danandaikandiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhandaikatatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yakni denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah dansebabkan saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmemperoleh sangatbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras seandainyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorofungsi ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erosipada saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegulardilakukan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilaksanakanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatiketika tengah melaksanakanpenyiangandikarenakan akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah mulaijadi kering terhitung perludilaksanakan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkankuantitas mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu bisa menerimakondisi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih mampu tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyapunyapersentase air.
Tetapi,bilauntukmengolah pisang,pada selagikekurangan air danhanya pakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh sekiranyaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestidisesuaikan dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak Ziyada Kebunbibitku ahmadziyada Bukalapak

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak Ziyada Kebunbibitku ahmadziyada  Bukalapak

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Barangan Merah dan Pisang Barangan Kuning, Si Pisang dari

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Barangan Merah dan Pisang Barangan Kuning, Si Pisang dari

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Jual bibit pisang merah. super. di lapak Barokah daun pentiputrailham

Jual bibit pisang merah. super. di lapak Barokah daun pentiputrailham

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel