Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama manfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initermasuk akan berpengaruhpadamengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni telah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberwujud tombak dan daun yangtetap layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangbisa kita melaksanakanadalahbersama langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung lebihdari satu tunassekitar 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansehingga dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududilaksanakan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun cuma semata-mataleherberasal dari batang sajabersama gunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama memakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama mengfungsikantanah yangpunya banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakantempat tanam atau tanah berhumus yangtelahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kita tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danandaikatadidaerah yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberbentuk tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikatanah yang digunakanmengandung garamkurang lebih 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluenteng yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangandaikandikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasiagar saluran airdapatdikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmeraih terlampaubanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras kalauposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda supaya keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroguna ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang keciljikalauberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansehinggahindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardilakukan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahsupaya tunas danbakal tambah banyak. Hati-hatikala sedang lakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah merasajadi kering termasuk harusdilaksanakan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara gunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni mampu menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap umumnya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyamampumeraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyatakaran air.
Tetapi,apabilauntukmemproduksi pisang,pada selagikekurangan air dancuma menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal andaikataanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan mempengaruhi perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung wajibdisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Pengiriman Bibit Pisang Siap Tanam

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Pengiriman Bibit Pisang Siap Tanam

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish Pisang Raja Bulu Pisang Emas Kirana Pisang Amb

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish  Pisang Raja Bulu  Pisang Emas Kirana  Pisang Amb

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel