Bibit Tanaman Buah Unggulan

Man Bio: Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah

Man Bio: Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama gunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunasudah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangmampu kami melakukanadalahbersama dengan cara belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansehingga dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitwajibditunaikan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterkandungpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma sekedarleherberasal dari batang sajadengan mengfungsikaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan gunakantanah yangpunya banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangudahdilaksanakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikatadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseandainyatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yakni bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasararea dimana pisangsesudah itu dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmenyebabkan saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan benar-benarbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras jikaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga suasanatanahdapat digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansupayahindari erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardijalankan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makinlama banyak. Hati-hatiketika sedang melaksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah terasamengering terhitung perludikerjakan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yaitu sanggup terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangsangguptumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisamenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyapersentase air.
Tetapi,andaikatauntukproduksi pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal bilaangindengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensibisa merusak daun.
             Makaanginakan merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestidisesuaikan bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Man Bio: Bibit Pisang Asal Kultur Jaringan Telah Berbuah

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Barangan Merah dan Pisang Barangan Kuning, Si Pisang dari

Bibit Pisang Unggul Purworejo: Pisang Barangan Merah dan Pisang Barangan Kuning, Si Pisang dari

Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan  Home  Facebook

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel