Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmengolah dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangmasih layaknyapedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangdapat kami laksanakanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat lebihdari satu tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar bisa kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududilakukan sebagian langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1sampai 2 hariagar potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun hanya semata-mataleherdari batang sajabersama dengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan memakaitanah yangmempunyai banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung perluada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm dankalaudiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhseandainyatanah yang digunakanpunyakandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampaumudah yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain itumesti diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmenyebabkan saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmeraih amatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda sekiranyaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga suasanatanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmenjagatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilbilaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarhindari erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangkududiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardijalankan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahagar tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatikala tengah lakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah menjadijadi kering terhitung mestidikerjakan fungsiuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataubersama beri tambahan airterhadap parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara memakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdimana saja,yaitu mampu terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyabisameraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamemilikitakaran air.
Tetapi,apabilauntukmemproduksi pisang,pada sementarakekurangan air danhanya menggunakanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal sekiranyaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestisesuai bersama ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Tanduk Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

Bibit Pisang Tanduk  Jual Bibit Biji Tanaman Pisang BambuBuahBungaCengkehObatKayu Unggul

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

bibit pisang emas kirana,bibit tanaman pisang emas,jual bibit tanaman pisang emas,bibit pisang

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

CV. Mitra Bibit: Bibit Pisang

Jual Bibit Pisang Ambon www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Ambon  www.stewartflowers.net

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel