Bibit Tanaman Buah Unggulan

bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukjadibibit adalah yangpunya tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk dapat berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yaitu udah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangbisa kami laksanakanadalahbersama langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat sebagian tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdijalankan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tetapi cuma hanyaleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama memanfaatkantanah yangmemiliki banyak humus,punyapersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmenggunakanfasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk wajibtersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,tapi kami tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirimestidiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danbiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangdi awalnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhseumpamatanah yang digunakanmengandung garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatenteng yaitu bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamananberasal dari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangjikalaudikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danperludilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmembawadampak saluran irigasisehingga saluran airmampudikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdi dalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda jikalauposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda sehingga keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorofungsi ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama dengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianterhadap kira-kira saluran air ditanami tanamansupayamenjauhkan erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmenambahkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegularditunaikan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatidikala tengah melaksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadijadi kering juga kududikerjakan kegunaanuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkanjumlah mengolah pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama langkahmenyiraminya ataubersama memberitambahan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangsanggupditanamdi mana saja,yakni bisa menerimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyabisamencapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyaipersentase air.
Tetapi,jikalauuntukproduksi pisang,terhadap saatkekurangan air danhanya pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh sekiranyaanginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung mestisesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Panduan Cara Mudah Menanam Pisang Barangan Berbuah Lebat Petani TOP

Panduan Cara Mudah Menanam Pisang Barangan Berbuah Lebat  Petani TOP

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak Ziyada Agrostore ahmadziyada

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak Ziyada Agrostore ahmadziyada

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru Peralatan Berkebun / Gardening Lengkap

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru  Peralatan Berkebun / Gardening Lengkap

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel