Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan  Home  Facebook
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan pakaitunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmempunyaikelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita berasal dari tanaman pisang yangjuga dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung akan berpengaruhpadamemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasadapat memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni telah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmeraih bibit,perihalyangsanggup kami laksanakanadalahbersama langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasanagar dapat mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitharusditunaikan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhselama1sampai 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma sekedarleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan pakaitanah yangmiliki banyak humus,punyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,namun kami tidak bolehmemicu tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila diarea setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm dansekiranyaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberupa tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhsekiranyatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatenteng yaitu bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkandapat menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisehingga saluran airbisadikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangberoleh terlalubanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda seumpamaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda supaya situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikindengan kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansupayahindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilakukan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahagar tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatikala sedang jalankanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah terasajadi kering termasuk mestidijalankan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan menambahkan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah pakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yaitu mampu terimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyadapatraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamemilikikandungan air.
Tetapi,bilauntukproduksi pisang,pada paskekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan jikalauanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan pengaruhi pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk mestisesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan Home Facebook

Bibit Pisang Barangan  Home  Facebook

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru Aneka Produk Berkebun Murah Bukalapak

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru  Aneka Produk Berkebun Murah  Bukalapak

Jual Bibit pisang Barangan Future Farmer Trader Tokopedia

Jual Bibit pisang Barangan  Future Farmer Trader  Tokopedia

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel