Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pisang  085608566034 SENTRATANI.COM
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama memanfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhpadamemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni telah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia di dalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapbersifat tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmemperoleh bibit,halyangmampu kami laksanakanadalahdengan langkah membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanampada jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadilakukanpula pemangkasansupaya mampu kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukjauhiterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya sekedarleherdari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama menggunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama pakaitanah yangmempunyai banyak humus,punyaikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahditunaikan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunsangatdibutuhkan,tapi kita tidak bolehsebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanampada tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm dansekiranyadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilatempattanam yang digunakanberwujud tanah yangsebelumnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhbilatanah yang digunakanmengandung garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluenteng yakni denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan pulaberasal darikeamanandari daerah menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranudaraserta racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangberoleh amatbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda jikalauposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras agar suasanatanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarhindari erosipada saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganperlu secararegularditunaikan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan jadi banyak. Hati-hatisaat sedang jalankanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah terasajadi kering juga perludilakukan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah menggunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni bisa terimakeadaan dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyabisaraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebenarnyatanaman pisang initetap sanggup tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyapunyaikandungan air.
Tetapi,andaikatauntukmemproduksi pisang,terhadap kalakekurangan air danhanya menggunakanairdari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal kalauangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perlusesuai dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pisang 085608566034 SENTRATANI.COM

jual bibit pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

jual bibit pisang  Jual Bibit Pohon / Tanaman

jual bibit pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

jual bibit pisang  Jual Bibit Pohon / Tanaman

BIBIT PISANG JUAL BIBIT TANAMAN

BIBIT PISANG  JUAL BIBIT TANAMAN

Jual Beli Kebun Bibit Tanaman Buah Pisang Cavendish Bukalapak.com

Jual Beli Kebun Bibit Tanaman Buah Pisang Cavendish  Bukalapak.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel