Bibit Tanaman Buah Unggulan

WA:083879766022 SUPPLIER bibit pisang cavendish tanduk di Kabupaten Seram Bagian Timur YouTube

WA:083879766022  SUPPLIER bibit pisang cavendish  tanduk di Kabupaten Seram Bagian Timur  YouTube
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsupaya vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama menggunakantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initermasuk bakal berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yakni sudah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangmampu kita melakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidaksangatrapat antar pohonnyayakni bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasanagar dapat mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitmestidilakukan lebihdari satu langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada tempat yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya cumanleherberasal dari batang sajadengan pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan mengfungsikanair bersih yang mengalirsepanjang kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan memakaitanah yangmiliki banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisanggunakanmedia tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kita tidak bolehmemicu tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danmisalnyaditempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberwujud tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhjikalautanah yang digunakanmemiliki kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluenteng yaitu bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasararea dimana pisangkemudian akan diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangbiladikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmengakibatkan saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan terlalubanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras jikaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilseumpamaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmemperoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama dengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardijalankan gunauntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal makin banyak. Hati-hatisaat tengah melakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah menjadijadi kering terhitung mestidikerjakan kegunaanuntukmenjaga kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproduksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan caramenyiraminya ataudengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu mampu menerimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamempunyaitakaran air.
Tetapi,jikauntukmengolah pisang,pada waktukekurangan air dancuma memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama seandainyaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibsesuai bersama ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with WA:083879766022 SUPPLIER bibit pisang cavendish tanduk di Kabupaten Seram Bagian Timur YouTube

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

WA 0838 7976 6022 Distributor Bibit Pisang Cavendish Tanduk di Tarakan, Kalimantan Utara

WA 0838 7976 6022  Distributor Bibit Pisang Cavendish  Tanduk di Tarakan, Kalimantan Utara

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Wa +62 82327732765, Jual Bibit Pisang Ambon Raja Bulu Tanduk Raja N…

Gobana, Bukan Kripik Pisang Biasa dianesuryaman

Gobana, Bukan Kripik Pisang Biasa  dianesuryaman

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel