Bibit Tanaman Buah Unggulan

Tanaman Pisang Cavendish BibitBunga.com

Tanaman Pisang Cavendish  BibitBunga.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakandengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangbiasanya digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunya tinggisekitar 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmengolah berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangjuga lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,perihalyangbisa kita melaksanakanadalahbersama dengan langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterdapat sebagian tunaskira-kira 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansehingga sanggup kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenghindariterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitkududitunaikan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun hanya hanyalahleherdari batang sajadengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan memakaiair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan memakaitanah yangmemiliki banyak humus,punyakadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,namun kami tidak bolehsebabkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkurang lebih 100 – 200 cm danandaikandiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberbentuk tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhseumpamatanah yang digunakanpunyakandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatmudah yaitu denganpenglolahantempat tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasartempat dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangjikadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyaproses pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasiagar saluran airbisadikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan amatbanyak airdi dalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin teras apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda supaya kondisitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorokegunaan ntukmenjagatanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilmisalnyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarjauhi erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardilakukan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadaplebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatisaat sedang laksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangterlalu pendek,yakni hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering juga mestidilaksanakan kegunaanuntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutdengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadikira-kira tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah manfaatkaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegunungandengan ketinggian yangmencapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sebetulnyatanaman pisang inimasih mampu tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap sanggup hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirigara-gara batang tanamannyamemilikikandungan air.
Tetapi,jikalauuntukmemproses pisang,terhadap kalakekurangan air danhanya pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakbisamenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama bilaanginbersama dengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginbakal mempengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kudusesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Tanaman Pisang Cavendish BibitBunga.com

jual bibit pisang Jual Bibit Pohon / Tanaman

jual bibit pisang  Jual Bibit Pohon / Tanaman

Jual Paket 5 Bibit Pisang Cavendish di lapak ZIYADA Farm ahmadziyada

Jual Paket 5 Bibit Pisang Cavendish di lapak ZIYADA Farm ahmadziyada

Tanaman Pisang Cavendish BibitBunga.com

Tanaman Pisang Cavendish  BibitBunga.com

Jual Bibit Pisang Cavendish Unggul Harga Murah Purworejo oleh CV. Wahyu Tani Putra

Jual Bibit Pisang Cavendish Unggul Harga Murah Purworejo oleh CV. Wahyu Tani Putra

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel