Bibit Tanaman Buah Unggulan

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau Jual Bibit Pohon 081232888353

Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau  Jual Bibit Pohon 081232888353
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggilebihkurang 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbilebih kurang 15 – 20 cm. Untukberolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhpadaproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagijadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yakni udah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangmasihberwujud tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangdapat kami melaksanakanadalahbersama cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakterlampaurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya sanggup mengurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,manfaat untukmenjauhiterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitharusdikerjakan beberapa cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhsepanjang1sampai 2 harisupaya potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,namun cuma semata-mataleherberasal dari batang sajabersama pakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunya insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangbisatumbuhbersama dengan manfaatkantanah yangpunya banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airjuga mestitersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tapi kita tidak bolehmembawadampak tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila didaerah setengah basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danseandainyadiarea yang tergolong keringyaitu 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhapabilatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangamatgampang yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,lebih-lebihdibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisangkemudian bakal diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangseumpamadikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranhawadan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmengakibatkan saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmemperoleh terlalubanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat beranda andaikanposisi tanah berada disuasana tanah yang miring,sebaiknyadibuat teras sehingga suasanatanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamansehinggamenjauhi erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangcukup lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpundapat menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganharus secararegulardijalankan kegunaanuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapsekitar tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyaditunaikansistem penggemburan tanah dan menimbunlagi dappuranoleh tanahagar tunas dandapat makin banyak. Hati-hatikala sedang melakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yakni hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah merasamengering terhitung kududikerjakan perananuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanammampu tumbuh subur danmembuahkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan langkah memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktipe yang lainnyamampumenggapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih mampu tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyakadar air.
Tetapi,jikauntukmemproduksi pisang,pada selagikekurangan air dancuma memakaiairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Anginjugaberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiperumpamaan apabilaanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaanginakan memengaruhi perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan bersama ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Menyediakan Bibit Unggul Pisang Kepok dengan Harga Terjangkau Jual Bibit Pohon 081232888353

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm INAGRO

Bibit Pisang Kepok Tinggi Bibit : 10 – 19 cm  INAGRO

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Bibit Pisang Kepok Di Lampung,Bibit Pisang Kepok Jawa Tengah,Jual Bibit Pisang Kepok Kuning

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel