Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,pada penentuan bibit pisangini digunakanbersama dengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangpunyai tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhpadamemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiriterhitungdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah milikicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangtetapberupa tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunassudah melebar.
Untukmeraih bibit,halyangbisa kita melakukanadalahdengan cara membeli atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakbenar-benarrapat antar pohonnyayakni dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterdapat sebagian tunaslebih kurang 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasanagar sanggup kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,peranan untukhindariterkenanya hamadan juga penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitkududijalankan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap daerah yang teduhsepanjang1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmemiliki insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama dengan menggunakanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangsangguptumbuhbersama dengan pakaitanah yangpunya banyak humus,mempunyaitakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaifasilitas tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airjuga kudutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunamatdibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmengakibatkan tanamanberikut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danseandainyadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanbersifat tanah yangsebelumnya udah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongmudah untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakdapat tumbuhmisalnyatanah yang digunakanpunyakandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yaitu denganpenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangbakaldigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituwajib diperhatikan puladarikeamananberasal dari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanjuga sebaiknyatelahbersihdari hama-hama penggangu yangjikadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyaproses pertukaranhawaserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasiagar saluran airmampudikontrol dan tidakmengakibatkan tanaman pisangmemperoleh terlalubanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda seandainyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya situasitanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmemeliharatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamansupayamenghindari erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanamdengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangmestidiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardijalankan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas dandapat tambah banyak. Hati-hatikala tengah melakukanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangterlampau pendek,yaitu hanya15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangudah jadimengering juga kududijalankan fungsiuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama dengan memberitambahan airpada parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradaterhadap tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah gunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdi mana saja,yakni sanggup terimakeadaan dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,pada umumnya pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegunungandengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukjenis yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhdikarenakanpasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,kalauuntukmemproses pisang,terhadap saatkekurangan air dancuma pakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidakdapatmenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh bilaangindengan kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginbakal memengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkeadaanhujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk wajibdisesuaikan dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

CARA BUDIDAYA PISANG BARANGAN

CARA BUDIDAYA PISANG BARANGAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak ZIYADA Farm ahmadziyada

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon di lapak ZIYADA Farm ahmadziyada

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel