Bibit Tanaman Buah Unggulan

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdibutuhkanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan gunakantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmilikikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambilalih berasal dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatserta baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman inijuga bakal berpengaruhpadamemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan mempunyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangmasih layaknyapedangtermasuk lebih dibaik daripada daunberasal daritunastelah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangdapat kita jalankanadalahdengan cara belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanampada jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaskurang lebih 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadikerjakanpula pemangkasansupaya bisa mengurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukjauhiterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitperludilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada daerah yang teduhselama1hingga 2 hariagar potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanterhadap bibit umbi,tapi cuma sebatasleherberasal dari batang sajabersama dengan menggunakaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama mengfungsikanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan gunakantanah yangmiliki banyak humus,punyatakaran kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmanfaatkansarana tanam atau tanah berhumus yangsudahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung wajibada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tetapi kita tidak bolehmembawadampak tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriwajibdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahsekitar 100 – 200 cm danmisalnyadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberwujud tanah yangdi awalnya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhjikatanah yang digunakanmengandung garamlebih kurang 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlalumudah yakni bersama denganpenglolahansarana tanam yang baik. Ketikaterhubunglahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakansudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangsesudah itu bakal diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan pulaberasal darikeamanandari area menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangapabiladikemudian hari dikhawatirkanbakal mengganguproses pertumbuhanberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Danwajibdilakukannya penggeburan tanahagar terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasisehingga saluran airsanggupdikontrol dan tidakmemicu tanaman pisangmendapatkan terlampaubanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras apabilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda agar keadaantanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoroperanan ntukmerawattanahagar tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airkemudian sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilandaikanberada di tanah yang datar. Kemudianpada kira-kira saluran air ditanami tanamanagarjauhi erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilaksanakanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangwajibdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberitambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunakan jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadijalankanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardikerjakan perananuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganpada umumnya, sebaiknnyadilakukansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas danakan makinlama banyak. Hati-hatisaat tengah melakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah terasajadi kering terhitung harusdilaksanakan gunauntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkanjumlah memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan memberikan airterhadap parit-parit yang beradadikurang lebih tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama cara memanfaatkaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangmampuditanamdimana saja,yaitu sanggup menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersama ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang initetap bisa tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih bisa hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamilikikandungan air.
Tetapi,seandainyauntukproduksi pisang,terhadap saatkekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaisemisal andaikananginbersama kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensidapat menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanterhitung kudusesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with My Opera is now closed Opera Software

Budidaya Pisang Barangan Merah www.stewartflowers.net

Budidaya Pisang Barangan Merah  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru Aneka Produk Berkebun Murah Bukalapak

Jual Bibit Pisang Barangan Merah 5 Pohon Baru  Aneka Produk Berkebun Murah  Bukalapak

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

memilih bibit pisang barangan,bibit tanaman pisang barangan,jual bibit pisang barangan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel