Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara budidaya pohon pisang

Cara budidaya pohon pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakanbersama manfaatkantunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukjadibibit adalah yangmemiliki tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangmemilikikelebaran umbikira-kira 15 – 20 cm. Untukmemperolehhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmemproses dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasabakal punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitgara-garakesiapannya lebih matang,yakni sudah punyacalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daunberasal daritunassudah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangsanggup kita melakukanadalahbersama langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitbakaldi tanampada jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu bersama dengan jarak 2 x 2m. Pada pohon indukbakal dibiarkanterkandung beberapa tunassekitar 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyaditunaikanpula pemangkasansupaya mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitperludilaksanakan sebagian cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami bersihkantanah yangterdapat pada tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhsepanjang1sampai 2 harisehingga potongan yangterdapatpada umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi cuma hanyaleherdari batang sajabersama manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%kurang lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmempunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangdengan gunakanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhdengan pakaitanah yangmiliki banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung terhadaptanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangpakaimedia tanam atau tanah berhumus yangsudahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung wajibada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlampaudibutuhkan,namun kami tidak bolehmembuat tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendiriperludiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila didaerah 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danmisalnyadiarea yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakbakal maksimal.Selain itu, tanah yangdibutuhkan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhbilatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlampauenteng yakni bersama denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangdapatdigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,serta letak pasardaerah dimana pisanglantas dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyasudahbersihdari hama-hama penggangu yangjikadikemudian hari dikhawatirkanbakal menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyasistem pertukaranudaradan juga racun-racun yangterdapat di tanah danmembuat saluran irigasisupaya saluran airdapatdikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmendapatkan sangatbanyak airdidalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras bilaposisi tanah berada disituasi tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras supaya keadaantanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtoromanfaat ntukmelindungitanahsupaya tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama dengan kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansupayahindari erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdilakukanmenjelang musim penghujan,di awalnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilakukanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyiangankudu secararegulardilaksanakan gunauntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadakira-kira tanaman pisang. Sepertiprosespenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsehingga tunas danakan semakin banyak. Hati-hatisaat sedang lakukanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangamat pendek,yaitu cuma15 cmdibawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah jadijadi kering termasuk harusdijalankan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkankuantitas memproses pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamandengan langkahmenyiraminya ataubersama mengimbuhkan airterhadap parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersama langkah menggunakaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni sanggup menerimasuasana dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada biasanya pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangcapai 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih dapat tumbuh ditempatyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap dapat hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendirikarena batang tanamannyamempunyaipersentase air.
Tetapi,andaikatauntukmengolah pisang,terhadap selagikekurangan air dancuma memakaiairdari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan berasal daritanaman pisang itu sendiri, sebagaicontoh apabilaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensidapat merusak daun.
             Makaanginakan mempengaruhi pertumbuhandari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk kududisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara budidaya pohon pisang

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Buahku Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Bibit Buahku  Jual Bibit Buah Murah, Unggul dan Bergaransi

Cara Menanam Pisang Bibit PisangKU

Cara Menanam Pisang  Bibit PisangKU

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel