Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahtehnik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangsehingga vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,pada pemilihan bibit pisangini digunakanbersama dengan manfaatkantunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukjadibibit adalah yangmiliki tinggisekitar 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmeraihhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdisita dari tanaman pisang yangtermasuk dalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman inijuga akan berpengaruhterhadapmemproses berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamhalini, anakan dewasabakal punyaipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitkarenakesiapannya lebih matang,yakni udah punyaicalon bunga dan persediaan makanan yangtersedia didalambatang. Selain itu,pemakaian tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangjuga lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukberoleh bibit,perihalyangbisa kita melakukanadalahbersama dengan cara membeli atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitakandi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung lebihdari satu tunaskira-kira 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya bisa kurangijumlah tunas yang ada.
Selain itu,fungsi untukmenjauhiterkenanya hamaserta penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum saat penanaman bibitwajibdilaksanakan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakami membersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitpada area yang teduhselama1sampai 2 hariagar potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungterhadap batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tapi hanya hanyaleherberasal dari batang sajadengan memakaiinsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangbersama memanfaatkanair bersih yang mengalirsepanjang tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan menggunakantanah yangpunya banyak humus,memilikikadar kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemanfaatkanmedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airterhitung harustersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,tetapi kami tidak bolehmembuat tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamandari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danseandainyadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilamediatanam yang digunakanbersifat tanah yangpadamulanya telah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakdapat maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongenteng untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidaksanggup tumbuhseumpamatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangsangatringan yakni bersamapenglolahansarana tanam yang baik. Ketikamembukalahan yangbakal digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,terlebihdibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasartempat dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain ituharus diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangkalaudikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses perkembangandari tanaman pisang itu sendiri. Danharusdilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranhawaserta racun-racun yangterkandung di tanah danmemicu saluran irigasisupaya saluran airsanggupdikontrol dan tidakmembawadampak tanaman pisangmeraih sangatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibuat teras apabilaposisi tanah berada dikondisi tanah yang miring,sebaiknyadibuat beranda agar suasanatanahmampu digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtoromanfaat ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibikinbersama kemiringan yang kecilseandainyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada lebihkurang saluran air ditanami tanamansehinggamenghindari erosipada saluranair yangudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmpada tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukurantengahdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangditunaikanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganberi tambahan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal menjadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukberoleh hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadilaksanakanpemotonganpada tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilatelah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganwajib secararegulardilakukan fungsiuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyaditunaikanproses penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahsupaya tunas dandapat semakin banyak. Hati-hatidikala sedang melaksanakanpenyiangansebab akar tanaman pisang initerbilangbenar-benar pendek,yaitu hanya15 cmdi bawah permukaanberasal dari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah jadimengering juga perluditunaikan manfaatuntukmelindungi kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramansupaya tanaman pisangyang ditanambisa tumbuh subur danmembuahkanjumlah produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataudengan memberitambahan airterhadap parit-parit yang beradadilebih kurang tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahdengan cara menggunakaninsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangdapatditanamdimana saja,yaitu bisa terimasituasi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,pada kebanyakan pisangdapattumbuh dan berkembang di dataran rendahsampai pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukmodel yang lainnyasanggupcapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,serta panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap mampu tumbuh didaerahyang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhgara-garapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyamilikikadar air.
Tetapi,andaikanuntukmengolah pisang,terhadap selagikekurangan air dancuma memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidaksanggupmenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama andaikataanginbersama dengan kecepatan tinggiseperti anginkumbang yang berpotensisanggup menyebabkan kerusakan daun.
             Makaanginakan merubah perkembangandari tanaman itu sendiri.
             Dalamkondisihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukpertumbuhantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk kudusesuai dengan ketinggian air tanahsehinggatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang Kultur Jaringan: Buah Pisang

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Pisang Kultur Jaringan Siap tanam Harga Murah Proses Penanaman

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jual Pisang Kultur Jaringan Siap tanam Harga Murah Proses Penanaman

Bibit Kultur Jaringan

Bibit Kultur Jaringan

Man Bio: Tanaman Ready Stock, Buruan

Man Bio: Tanaman Ready Stock, Buruan

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel