Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntuklangkah menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitandari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap penentuan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangkebanyakan digunakan untukmenjadibibit adalah yangmiliki tinggikira-kira 1 – 1.5 m yangpunyaikelebaran umbikurang lebih 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil berasal dari tanaman pisang yangjuga didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggiandari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhpadamemproduksi berasal dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendirijugadibagijadi dua jenis: anakan tuadan juga muda. Dalamhalini, anakan dewasadapat punyapotensi untuk lebih baik dijadikan bibitsebabkesiapannya lebih matang,yaitu udah memilikicalon bunga dan persediaan makanan yangada didalambatang. Selain itu,pemanfaatan tunas bibit yangmasihberupa tombak dan daun yangmasih sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunastelah melebar.
Untukberoleh bibit,halyangmampu kita laksanakanadalahbersama langkah belanja atauambildari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakterlalurapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukakan dibiarkanterkandung beberapa tunaslebih kurang 7sampai9 buah tunas. Apabila lebihdari itu, sebaiknyadilaksanakanpula pemangkasanagar dapat kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,kegunaan untukmenjauhkanterkenanya hamaserta penyakitterhadap tanaman pisang.Biasanyasebelum akan penanaman bibitharusdilaksanakan lebihdari satu cara berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterdapat terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap area yang teduhsepanjang1hingga 2 harisehingga potongan yangterkandungterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterkandungpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,tetapi hanya hanyaleherdari batang sajabersama manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakmiliki insektisida, sebaiknyakitamerendam umbi tanaman pisangdengan manfaatkanair bersih yang mengalirselama tidak cukup lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangmamputumbuhdengan gunakantanah yangmiliki banyak humus,memilikikandungan kapur maupun tanah yang berat. Karenaterhadapdasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterkandung padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaimedia tanam atau tanah berhumus yangtelahdikerjakan pemupukan.
Selain itu, airtermasuk perlutersedia untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunterlaludibutuhkan,tetapi kita tidak bolehsebabkan tanamantersebut tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendirikududiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdibutuhkan untuk menanam adalah 5sampai200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahkira-kira 100 – 200 cm danapabiladitempat yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilasaranatanam yang digunakanberupa tanah yangdi awalnya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkandari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolongringan untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakmampu tumbuhsekiranyatanah yang digunakanmemiliki kandungan garamsekitar 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangbenar-benargampang yaitu bersamapenglolahanmedia tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangdapat digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakantelah dipertimbangkan sematang mungkin,terutamadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisangkemudian dapat diolah kembali.Selain itukudu diperhatikan puladarikeamananberasal dari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakanterhitung sebaiknyaudahbersihdari hama-hama penggangu yangandaikatadikemudian hari dikhawatirkanakan menggangusistem pertumbuhandari tanaman pisang itu sendiri. Danmestidilakukannya penggeburan tanahsehingga terjadinyaproses pertukaranudaradan juga racun-racun yangterkandung di tanah danmembuat saluran irigasisupaya saluran airmampudikontrol dan tidaksebabkan tanaman pisangmemperoleh sangatbanyak airdidalam proses pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda jikalauposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin teras sehingga situasitanahsanggup digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamanlayaknyalamtorofungsi ntukmelindungitanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airlantas sebaiknyadibuatdengan kemiringan yang kecilsekiranyaberada di tanah yang datar. Kemudianpada kurang lebih saluran air ditanami tanamansupayamenjauhi erositerhadap saluranair yangtelah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilanglumayan lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdikerjakanmenjelang musim penghujan,pada mulanya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmengimbuhkan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmendapatkan hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyaditunaikanpemotonganpada tanaman pisangsampai terddiri atas 3 – 4batangterhadap satu rumpun. Apabilasudah memasukith.kelima, maka sebaiknya rumpun digantibersama tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardijalankan kegunaanuntukbersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradapadalebih kurang tanaman pisang. Sepertisistempenyainganpada umumnya, sebaiknnyadijalankansistem penggemburan tanah dan menimbunkembali dappuranoleh tanahsehingga tunas danbakal semakin banyak. Hati-hatidikala tengah melaksanakanpenyiangangara-gara akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni cuma15 cmdi bawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangsudah mulaimengering termasuk mestidikerjakan kegunaanuntukmemelihara kebersihan tanaman dan lingkungan,perihalini biasa disebutbersama perempalan.
Lakukanlah penyiramansehingga tanaman pisangyang ditanamsanggup tumbuh subur danmembuahkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama caramenyiraminya ataubersama menambahkan airterhadap parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan langkah memakaiinsektisidaseperti Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdi mana saja,yakni dapat menerimakondisi dataran tinggiserta kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangmamputumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmeraih 2.000 mdpl.Tetapi, untuktype yang lainnyamampucapai ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdiperlukan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,memangtanaman pisang initetap dapat tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman initetap mampu hidup dan tumbuhkarenapasokan air yang didapatkandari batang tanaman pisang itusendirisebab batang tanamannyapunyakandungan air.
Tetapi,sekiranyauntukmemproses pisang,terhadap waktukekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Angintermasukberpotensi untuk menggangupertumbuhan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaiumpama bilaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensimampu merusak daun.
             Makaangindapat merubah perkembanganberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsituasihujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujanjuga harussesuai bersama dengan ketinggian air tanahagartanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride Bibit Pisang Mas

Bibit Pisang Mas Kirana Unggul  Harga Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride  Bibit Pisang Mas

Cara budidaya pohon pisang

Cara budidaya pohon pisang

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish Pisang Raja Bulu Pisang Emas Kirana Pisang Amb

DINOMARKET : PasarDino™Bibit Pisang Cavendish  Pisang Raja Bulu  Pisang Emas Kirana  Pisang Amb

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL SUPER MURAH DI PURWOREJO

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel