Bibit Tanaman Buah Unggulan

My Opera is now closed Opera Software

My Opera is now closed  Opera Software
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

=========
Berikut adalahteknik yangdiperlukanuntukcara menanam pohon pisangagar vepat berbuah.
1. Pembibitanberasal dari Tunas Pisang
Biasanya,terhadap pemilihan bibit pisangini digunakandengan pakaitunas. Tinggi tunas yangumumnya digunakan untukmenjadibibit adalah yangmempunyai tinggikurang lebih 1 – 1.5 m yangpunyakelebaran umbisekitar 15 – 20 cm. Untukmendapatkanhasil yang terbaik, sebaiknya anakan yang digunakan adalah yangdiambil dari tanaman pisang yangterhitung didalam kategori yang sehatdan juga baik. Selain itu, ketinggianberasaldari bibit tanaman initerhitung dapat berpengaruhterhadapmemproduksi dari tanaman pisangitu sendiri.
Pada bibit anakan tanaman pisang ini sendiritermasukdibagimenjadi dua jenis: anakan tuaserta muda. Dalamperihalini, anakan dewasaakan memilikipotensi untuk lebih baik dijadikan bibitdikarenakankesiapannya lebih matang,yaitu telah mempunyaicalon bunga dan persediaan makanan yangada di dalambatang. Selain itu,penggunaan tunas bibit yangtetapberbentuk tombak dan daun yangtetap sepertipedangterhitung lebih dibaik daripada daundaritunasudah melebar.
Untukmendapatkan bibit,halyangsanggup kita lakukanadalahbersama langkah belanja atauambilberasal dari kebun sendiri. Pada penanamannya itu sendiri, bibitdapatdi tanamterhadap jarak yang tidakamatrapat antar pohonnyayaitu bersama jarak 2 x 2m. Pada pohon indukdapat dibiarkanterkandung beberapa tunaskurang lebih 7hingga9 buah tunas. Apabila lebihberasal dari itu, sebaiknyadijalankanpula pemangkasansupaya mampu kurangikuantitas tunas yang ada.
Selain itu,guna untukmenjauhkanterkenanya hamadan juga penyakitpada tanaman pisang.Biasanyasebelum penanaman bibitharusdikerjakan beberapa langkah berikut.
             Setelahmemotong tunas tanaman pisang, sebaiknyakita bersihkantanah yangterkandung terhadap tunas tanaman pisang.
             Lakukanlahpenyimpanan bibitterhadap tempat yang teduhselama1hingga 2 harisehingga potongan yangterdapatterhadap umbi pisang mengering. Kemudian, buanglah daun-daun lebar yangterdapatpada batang tanaman.
             Lakukanperendamanpada bibit umbi,namun cuma cumanleherdari batang sajabersama dengan manfaatkaninsektisida 0.5 – 1%tidak cukup lebih 10 menit. Kemudian bibitdikeringkan kembali
             Apabilatidakpunyai insektisida, sebaiknyakamimerendam umbi tanaman pisangbersama gunakanair bersih yang mengalirselama kurang lebih 48 jam.

2. Media Tanam
Untuk perkembangannya, tanaman pisangdapattumbuhbersama menggunakantanah yangmiliki banyak humus,punyaipersentase kapur maupun tanah yang berat. Karenapadadasarnya tanaman ini menyerap banyak nutrisi yangterdapat padatanah maka sebaiknya pembudidayaan tanaman pisangmemakaisarana tanam atau tanah berhumus yangtelahdijalankan pemupukan.
Selain itu, airterhitung kuduada untuk menumbuhkan tanaman pisang. Meskipunbenar-benardibutuhkan,namun kita tidak bolehsebabkan tanamanselanjutnya tergenang oleh air. Tetapi,penanamanberasal dari tanaman pisang itu sendiriharusdiairi secara intensif. Apabila tanaman pisang ditanamterhadap tanahyang basah, ketinggian air yangdiperlukan untuk menanam adalah 5hingga200 cm.
Apabila ditempat 1/2 basah adalahlebihkurang 100 – 200 cm danjikadidaerah yang tergolong keringyakni 50 – 150 cm. Apabilafasilitastanam yang digunakanberupa tanah yangpadamulanya sudah mengalami erosi, maka hasil panen yangdihasilkanberasal dari tanaman pisang tidakakan maksimal.Selain itu, tanah yangdiperlukan untuk menanam pisang adalah tanahyang tergolonggampang untuk menyerap air. Selain, itutanaman pisang tidakbisa tumbuhandaikatatanah yang digunakanmempunyai kandungan garamkira-kira 0.07%.
3. Pengolahan Media Tanam Pisang
Cara menanam pohon pisangterlaluringan yaitu denganpenglolahanfasilitas tanam yang baik. Ketikamengakseslahan yangakan digunakan untuk menanam. Sebaiknya lahan yangakandigunakanudah dipertimbangkan sematang mungkin,khususnyadibagian iklim, ekonomi,dan juga letak pasardaerah dimana pisanglantas bakal diolah kembali.Selain ituperlu diperhatikan pulaberasal darikeamanandari tempat menanam tanamannya.
Lahan yang digunakantermasuk sebaiknyatelahbersihberasal dari hama-hama penggangu yangmisalnyadikemudian hari dikhawatirkandapat mengganguproses perkembanganberasal dari tanaman pisang itu sendiri. Dankududilakukannya penggeburan tanahsupaya terjadinyasistem pertukaranudaraserta racun-racun yangterdapat di tanah danmembawadampak saluran irigasisupaya saluran airbisadikontrol dan tidakmembuat tanaman pisangmemperoleh sangatbanyak airdalam sistem pertumbuhannya.
Selain itu, tanah sebaiknyadibikin beranda sekiranyaposisi tanah berada dikeadaan tanah yang miring,sebaiknyadibikin beranda sehingga suasanatanahbisa digunakan untuk menanam. Tanamlah tanamansepertilamtorofungsi ntukmenjagatanahsehingga tidak terjadinya erosi.
Pembuatan saluran airsesudah itu sebaiknyadibuatbersama kemiringan yang keciljikaberada di tanah yang datar. Kemudianpada sekitar saluran air ditanami tanamanagarjauhi erositerhadap saluranair yangsudah dibuat.
4. Teknik Menanam Pisang
Pada 3 bulan pertama, buatlah jarak antar tanaman yangterbilangmemadai lebar. Gunakan pola tanaman tumpeng sari antartanman. Kemudian buatlah lubang tanambersama dengan ukuran lubang50 x 50 x 50 cmterhadap tanah yang tergolong berat, 30 x 30 x 30 cmuntuk tanah gembur dan kerapatan antar tanaan 3 x 3 untuk tanah yang berukuransedangdan 3.3 x 3.3 untuk tanah yang berat. Cara menanam Pohon pisangdijalankanmenjelang musim penghujan,sebelumnya lubangharusdiberikan pupuk organic sebanyak 15 – 20 kg. Denganmemberikan pupuk organic, maka buah yangdihasilkanpunbakal jadi lebih baik.
5. Teknik Pemeliharaan Tanaman pisang
Untukmeraih hasil yangtanaman pisang yang baik. Maka sebaiknyadikerjakanpemotonganterhadap tanaman pisanghingga terddiri atas 3 – 4batangpada satu rumpun. Apabilaudah memasukitahunkelima, maka sebaiknya rumpun digantidengan tanamanyang baru.
Proses penyianganmesti secararegulardikerjakan manfaatuntukmembersihkan rumput liar atau hama parasite yang beradaterhadapkurang lebih tanaman pisang. Sepertisistempenyainganterhadap umumnya, sebaiknnyadikerjakansistem penggemburan tanah dan menimbunulang dappuranoleh tanahagar tunas danakan semakin banyak. Hati-hatisaat sedang melakukanpenyiangankarena akar tanaman pisang initerbilangsangat pendek,yakni cuma15 cmdibawah permukaandari tanah.
Membersihkan daun-daun yangtelah jadijadi kering juga kududitunaikan gunauntukmerawat kebersihan tanaman dan lingkungan,halini biasa disebutbersama dengan perempalan.
Lakukanlah penyiramanagar tanaman pisangyang ditanamdapat tumbuh subur danmenghasilkankuantitas produksi pisang yangbanyak. Berikanlah air kepada tanamanbersama dengan langkahmenyiraminya ataudengan mengimbuhkan airpada parit-parit yang beradadisekitar tanaman pisang.
Biasanya, hama yang beradapada tanaman pisang iniadalah ulat buah, ulat daun, dan ulat bunga. Cara termudah mengatasinya adalahbersamadengan cara mengfungsikaninsektisidalayaknya Malathion dan Pestona.
6. Ketinggian Tempat Menanam Pisang
Sebenarnya, tanaman pisang ini tergolong tanaman yangbisaditanamdimana saja,yakni sanggup menerimasituasi dataran tinggidan juga kekeringan.Apabila di Indonesia,terhadap kebanyakan pisangbisatumbuh dan berkembang di dataran rendahhingga pegununganbersamadengan ketinggian yangmenggapai 2.000 mdpl.Tetapi, untukstyle yang lainnyasanggupraih ketinggian 1.000 mdpl

Tips Menanam Pisang

Iklim yangdibutuhkan untuk menumbuhkan tanamanpisang ini adalah tropis basah, lembab,dan juga panas. Meskipun begitu,sesungguhnyatanaman pisang inimasih bisa tumbuh diareayang tergolong subtropics. Apabila tanaman ini tumbuh tanpa air suatu ketika,tanaman inimasih sanggup hidup dan tumbuhsebabpasokan air yang didapatkanberasal dari batang tanaman pisang itusendiridikarenakan batang tanamannyamilikipersentase air.
Tetapi,andaikatauntukmemproduksi pisang,terhadap selagikekurangan air danhanya memanfaatkanairberasal dari batang pisang. Tanaman ini tidakmampumenumbuhkan buahnya.
             Anginterhitungberpotensi untuk mengganguperkembangan daritanaman pisang itu sendiri, sebagaimisal bilaanginbersama kecepatan tinggilayaknya anginkumbang yang berpotensibisa mengakibatkankerusakan daun.
             Makaanginbakal merubah pertumbuhanberasal dari tanaman itu sendiri.
             Dalamsuasanahujan yang dibutuhkan. Curah hujan yang tergolong optimal untukperkembangantanaman pisang adalah 1.520 – 3.800 mm/tahun dan 2 bulan kering.
             Selainitu, perbedaan curah hujantermasuk perludisesuaikan bersama dengan ketinggian air tanahsupayatanah yang digunakan untuk menanam tanaman pisang tidak tergenang.



=========
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with My Opera is now closed Opera Software

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Bibit Pisang kultur jaringan CV Mutiaratani Agrisarana

Bibit Pisang kultur jaringan  CV Mutiaratani Agrisarana

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Jual Bibit Pisang Barangan Merah di Medan  JUAL BIBIT PISANG BARANGAN DI MEDAN

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Budi Daya Tanaman Pisang kebun contoh

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel